HAMARSUDI PASEDULURAN KANG LINUHUR

Selasa, 15 Oktober 2013

SAPI oh SAPI....


Orang tua sering berujar disaat menasehati kita di saat sekolah dulu, untuk terus belajar , belajar & belajar. " " Lha yen ora gelem sinau, kowe engko dadi wong bodo kang longa - longo koyo KEBO, padahal wong bodo kui dadi panganne wong pinter...." ( kalau kamu tidak mau belajar, nanti kamu akan seperti kerbau, padahal orang bodoh itu jadi santapannya orang pinter alias mudah kena tipu.

Dalam mentafakur alam di sekitar kita pun, akan berbeda sekali antara SAPI & KERBAU... Menurut kriminolog kampung, yang biasa berhadapan dengan pencuri - pencuri hewan ternak ataupun curbus alias curi tebus. Ada tips didalam pengamanan hewannya di saat malam hari.

KERBAU : masukkan ke kandang dengan mengikat tali lehernya kerbau ke tiang kandang.
SAPI        : di lepas tali lehernya di saat hewan itu sudah masuk di kandang nya.....

Kok gitu ya ? Ternyata hasil penelitian membuktikan bahwa... di saat malam, beda reaksinya diantara Sapi & Kerbau. Kalau Kerbau, malam hari dia hanya akan diam saja, seandainya ada yang mau berniat mencuri & memeganginya. Tapi, silahkan dicoba sendiri pegang Sapi di malam hari....

Sapi tidak akan pernah mau jadi seperti kerbau yg bisanya hanya longa _ longo....Malahan sekarang komoditas daging sapi menjadi rebutan pejabat - pejabat kita.

Hidup SAPI - SAPI INDONESIA....

Salam@poerone2.solo




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar